Rabu, 09 Maret 2016

cara memilih jenis usaha : rumah makan

Jenis Usaha : Rumah Makan
Alasan memilih tempat usaha

penjelasan

Gambar \ Fakta
Mudah dijangkau masyarakat

Karena masyarakat cenderung lebih suka dating ke tempat yang dapat di jangkau nya dan tidak mau bersusah payah dating ketempat yang sulit dijangkau.




Dekat dengan berbagai sarana

Jika dekat dengan berbagai sarana otomatis orang orang banyak yang melihat dan mampir setelah dari berbagai sarana tersebut.

Mudah memperoleh pasokan

Jika susah memdapat pasokan ketika barang dagangan habis dan tidak ada stok,pelanggan akan pergi/tidak aka nada pelanggan.

Memilih bahan baku yang tepat
Agar usaha tersebut terkenal dengan kualitas nya yang baik karena pemilihan bahan baku nya yang tepat.
Mendekati konsumen potensial
Lokasi berjualan yang dipilih harus dekat dengan konsumen , contoh : rumah makan yang dekat dengan perkantoran.
Dilengkapi dengan fasilias menunjang
Jika ada fasilitas penunjang pelanggan akan merasa nyaman sehingga pelanggan dating lagike tempat usaha tersebut dan menarik perhatian pengunjung yang lain.
Jumlah lalu lalang yang tinggi
Dengan letak strategis yang dilalui banyak orang dan kendaraan usaha yang kita buat akan terlihat dan dikunjungi banyak orang.
Keamana dan akses parkir yang baik
Jika keamanan parkir baik otomatis akan banyak konsumen yang dating,dan jika mempunyai lahan parkir yang mencukupi,konsumen pun akan lebih mudah parkir dan tidak kesulitan untuk mencari tempat parkir lain
Tingkat kepadatan penduduk
Indicator besar kesuksesan usaha terletak di besar nya potensial pasar yang di luju.makin padat suatu lokasinya ,makin banyak populasi manusia yang bisa menjadi pelanggan.
Tingkat ekonomi
Pilihlah lokasi dengan mayoritas pendapatan penduduk yang berpenghasilan menengah keatas,dengan begitu penjualan akan stabil karena banyak konsumen yang mampu membeli produk kita
Tingkat kompetisi
Perhatikan seberapa besar kompetisi usaha sejenis di lokasi yang dijadika tempat berbisnis . jika di lokasi terseut banyak pesaing yang menawarkan produk sejenis nya peluang mendapatkan pelanggan mengecil jika itu satu satu nya lokasi yang dimiliki pastikan produk yang ditawarkan memiliki banyak keunggulan.
Tingkat penghasilan
Tentunya tingkat penghasilan penduduk di tempat nya mengingin kan usaha itu sesuai dengan kebutuhan atau keinginan masyarakat di daerah tersebut.
Memiliki jenis usaha yang mobile dan menetap
Jika jenis usaha bersifat mobile atau tidak menetap ,contohnya:baso keliling pendapatan dan konsumen akan bertambah . dan jika menetap ,konsumen akan tau lokasi kita berjualan jadi akan ada konsumen yang datang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar